Daftar Anime Mirip Crows Zero Paling Lengkap

Siapa coba yang tidak kenal dengan film crows zero? Buat kamu yang terdampar disini pasti tahu banget dong tentang the movie buatan jepang satu itu? Kalau begitu penasaran tidak sih, anime apa saja yang mirip dengan crows zero? Kalau iya maka cocok banget deh, karena tulisan ini akan membahas secara lengkap tentang kumpulan anime mirip crows zero. Pengen tahu daftarnya itu apa saja? Yuk silahkan disimak sampai habis.

Soalnya saya sendiri sudah mengumpulkan beberapa nama anime mirip crows zero baik itu secara kisahnya atau secara latar belakang yang ada. Meski begitu jumlah anime yang mirip tidak terlalu banyak sih. Apalagi tema anime seperti crows zero ini sudah jarang sekali diangkat. Nanti di dalam daftar anime mirip crows zero ini juga akan saya jelaskan bagian apa saja sih yang mirip.

Crows Zero

anime mirip crows zero

Mengingat tentunya tidak semua anime ini bakalan sama atau serupa secara 100%. Hanya sebagian saja yang mirip dengan crows zero tersebut. Kalau yang kamu cari itu bukan anime, maka jumlahnya sih cukup banyak kalau soal manga mirip dengan crows zero. Salah satunya adalah manga bernama Worst yang memang merupakan versi sekuel dari manga crows zero itu sendiri.

Baca juga:

Sebagian dari anime mirip crows zero ini ada yang sudah saya tonton sendiri dan juga ada yang belum. Yang jelas secara cerita memiliki atmosfir yang hampir sama dengan film crows zero sub indo. Nanti daftar setiap anime yang mirip ini akan saya kasih penjelasan sedikit mengenai masing-masing cerita yang ada di dalamnya. Sehingga kamu bakalan tahu yang sekiranya menarik. Kalau begitu langsung saja deh disimak.

Daftar Anime Mirip Crows Zero

Inilah daftar anime mirip crows zero banget.

  • Koukou Butouden Crows
  • Beelzebub
  • Kyou kara Ore wa!!
  • Be-Bop Highschool
  • Blood Lad
  • Sakigake!! Cromartie Koukou
  • Yuu☆Yuu☆Hakusho
  • Angel Densetsu
  • School Rumble
  • Shounan Bakusouzoku
  • Bucchigiri
  • Bad Boys

Jumlahnya memang yang serupa tidak terlalu banyak, lagian menurut saya anime tentang preman atau sekolah berandalan itu sudah jarang sekali. Kalau begitu yuk disimak daftar anime yang serupa dengan crows zero berikut ini.

Koukou Butouden Crows

Anime pertama yang sangat mirip sekali dengan crows zero adalah bernama Koukou Butouden Crows. Bukan mirip lagi melainkan anime ini memang anime sekuel dari crows zero. Soal certa tentu bakalan sama banget dong, lha versi sekuel. Cuma yang membedakan ialah bagian karakternya, disini kamu tidak akan menemukan para karakter yang muncul di film crows zero.

Hanya saja adaptasi anime mirip crows zero ini sangat parah. Karena rilis di tahun 1994 dengan jumlah 2 episode saja dalam bentuk ova. Untuk durasinya sendiri masing-masing eps sekitar 45 menit. Jika dibandingkan dengan anime sekarang tentu kualitas anime ini kalah jauh.

Beelzebub

Selanjutnya anime yang serupa dengan crows zero adalah bernama Beelzebub, bagian mana yang mirip? Pertama yang mirip adalah sekolahan yang dihuni oleh karakter utama. Sekolahan yang berisi para berandalan, lalu di dalam anime Beelzebub juga memiliki sistem yang sama dengan crows zero yaitu ada sang penguasa. Cuma yang beda hanyalah si karakter utama tidak terlalu tertarik untuk menjadi nomor satu.

Hanya saja si karakter utama disini juga mirip dengan yang ada di crows zero yaitu kuat banget kalau sedang bertarung. Jumlah episode dari anime ini sendiri juga cukup banyak yaitu ada 60. Ceritanya sih juga sudah lumayan bagus, ada adegan pertarungan antar siswa dan kelompok geng yang lain. Kalau ingin download, silahkan disini: Beelzebub Sub Indo.

Kyou kara Ore wa!!

Anime satu ini bisa dibilang serupa banget dengan crows zero. Kenapa? Karena temanya tentang siswa berandalan. Kisah utama dari Kyou kara Ore wa!! adalah tentang dua siswa pindahan yang punya cita-cita sebagai berandalan terkuat di jepang. Apalagi karakter utama disini sudah muak dengan kehidupannya yang membosankan. Sama halnya dengan anime crows diatas, film bernama Kyou kara Ore wa!! ini rilis sudah cukup lama banget.

Baca juga:

Yaitu sudah ada sejak tahun 1992 dengan total 10 episode dalam bentuk Ova. Secara rating anime ini sudah bagus banget dan bisa disandingkan dengan crows zero. Yang mirip di bagian mana? Yaitu ada anggota geng yang saling bertarung, kisahnya tentang para berandalan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Be-Bop Highschool

Sama dengan judul film diatas, anime ini termasuk anime mirip crows zero. Karena disini sang karakter kebanyakan para berandalan yang suka banget bertarung dengan anggota dari sekolah lain. Apalagi karakter yang ada di anime ini mudah banget untuk tersinggung sehingga semua masalah diselesaikan dengan kekerasan. Anime ini sendiri rilisnya juga sudah sangat lama yaitu tayang dari tahun 1990 sampai 1998 dengan total 7 episode doang.

Blood Lad

Kandidat anime mirip crows zero selanjutnya adalah bernama Bloodlad. Salah satu anime yang rilis di tahun 2012. Ceritanya adalah tentang seorang cewek yang terjebak di dunia iblis. Dimana di dunia tersebut berisi para iblis berandalan yang masing-masing punya bos. Kerjaan mereka hanya 1 yaitu bertarung untuk memperebutkan wilayah. Selain mirip dengan crows zero, anime ini juga mirip dengan hataraku maou sama sub indo.

Sakigake!! Cromartie Koukou

Mungkin kamu jarang mendengar anime bernama Sakigake!! Cromartie Koukou mengingat anime ini tidak terlalu populer. Sakigake termasuk ke dalam anime serupa crows zero karena memiliki latar tempat di sebuah sekolahan para berandalan. Bedanya fokus utama dari anime ini bukan tentang pertarungan atau perebutan posisi kekuasaan. Melainkan tentang humor dan kelakuan aneh dari para preman di sekolah tersebut.

Yuu☆Yuu☆Hakusho

Sebagian besar dari kamu pasti tahu banget dong dengan anime yuu yuu hakusho berikut? Film anime satu ini termasuk serupa dengan crows zero karena sang karakter utama adalah para berandalan. Disini sang karakter utama harus melawan para penjahat agar dia bisa hidup lagi. Mengingat si MC di film ini itu mati karena tertabrak dan bertemu dengan sosok tuhan.

Baca juga:

Jumlah episode pada anime ini itu cukup banyak yaitu ada 112 eps yang masing-masing berdurasi 24 menit. Sehingga disini kita bisa puas melihat adegan bertarungan yang ada. Untuk kualitas animasi sih jangan ditanya, karena anime ini mulai tayang di tahun 1992.

Angel Densetsu

Anime selanjutnya memiliki jumlah episode yang sangat sedikit sekali karena cuma ada 2 eps saja dalam bentuk ova. Secara cerita sih menyerupai crows zero, karena tentang para berandalan. Yang bikin beda ialah karakter utama dari anime ini terlalu baik banget namun sering bikin orang salah paham karena wajahnya yang menyeramkan. Bahkan banyak para delinquents atau berandalan yang salah sangka kalau dia ini adalah bos dari sebuah anggota geng.

Di versi anime sendiri sih seingat saya tidak terlalu banyak adegan pertarungan. Namun kalau di versi manga sih iya, karena saya sendiri sudah baca semua manga yang ada. Cukup menarik kok, jadi kalau ingin tahu mending baca saja versi manganya.

School Rumble

Secara kisah sih shool rumble bukan termasuk anime mirip crows zero karena ceritanya beda banget. Yaitu tentang cowok berandalan yang jatuh cinta pada seorang cewek. Yang mirip cuma di bagian karakter utamanya berandalan yang sudah tobat. Film satu ini lebih fokus ke bagian humor dibandingkan adegan pertarungan. Sehingga buat yang mencari anime menyerupai crows zero dengan nuansa beda maka kamu bisa coba nonton school rumble ini.

Shounan Bakusouzoku

Salah satu anime yang ceritanya mendekati crows zero, karena kisahnya tentang anggota geng motor yang berbuat onar. Disini juga terdapat adegan pertarungan seperti di crows zero, selain itu jumlah episode yang ada itu juga cukup bbanyak. Yaitu 12 episode dengan total durasi masing-masing selama 52 menit.

Bucchigiri

Hal yang mirip dengan crows zero dari anime ini hanyalah tentang karakter utamanya yang termasuk ke dalam anggota geng. Namun, fokus utama dari anime ini adalah tentang olahraga, yaitu sang preman yang ikut ke dalam sebuah klub baseball. Jumlah episode dari anime ini terbilang sedikit karena hanya ada 4 episode doang. Meski begitu, durasinya cukup lama kok yatu 50 menit setiap eps.

Bad Boys

Anime terakhir yang mirip crow zero ialah bernama Bad Boys, yaitu tentang anggota geng motor yang ingin menjadi yang terbaik di kotanya. Di anime ini kita akan melihat pertarungan antar anggota geng motor yang ada. Untuk jumlah episodenya sih cuma ada 5 doang dengan durasi 45 menit.

Baca juga:

Itulah dia daftar anime mirip crows zero yang bisa saya kumpulkan. Tidak semua anime diatas memiliki versi sub indo karena memang keberadaannya tidak terlalu terkenal. Apalagi yang rilis di sekitar tahun 90an, yang ada paling sekitar 5 judul saja seperti beelzebub, blood lad, sakigake, school rumble dan yuu yuu hakusho. Jadi kalau ingin nonton anime diatas kemungkinan kamu harus nonton versi bahasa inggris.

Saran saya dari kumpulan daftar diatas anime mirip crows zero yang paling mendekati adalah beelzebub. Jadi kalau ingin nonton bisa dimulai dari judul tersebut. Ceritanya cukup asik dan seru untuk di ikuti apalagi di anime ini juga terdapat elemen yang tidak bisa ditemukan di dalam film crows zero. Kalau begitu saya akhiri tulisan ini dan semoga membantu.