Harga dan Spesifikasi Hp Vivo Y91 Lengkap

Siapa coba yang tidak ingin memiliki hp android spek bagus dengan harga murah? Pasti semuanya pengen seperti itu dong? Apalagi hp android kini sudah menjadi kebutuhan yang wajib. Mulai dari anak kecil sampai orang dewasa pun sudah ada yang memilikinya. Setidaknya di dalam satu rumah pasti punya 1 ponsel pintar di dalamnya. Nah, di postingan kali ini saya akan melakukan review terhadap salah satu merk hp yang ada di negeri kita.

Yaitu HP Vivo Y91, bagi kamu yang ingin mencari daftar harga dan spek vivo y91 ini maka kamu berada di tempat yang tepat. Karena di tulisan ini akan saya ulas dengan lengkap, apa saja sih spesifikasi hp vivo y91 ini? Dan berapa duit yang dibutuhkan untuk bisa mendapatkan ponsel ini dengan harga termurah. Mengingat sekarang banyak banget hp android murah dengan spek yang cukup bagus.

Vivo Y91 Spek Lengkap

vivo y91 spek

Dulu tidak ada sih yang namanya merk vivo, xiaomi, oppo, real me dan lainnya. Karena perusahaan tersebut lahir setelah nokia tidak terdengar kabarnya lagi. Punya hp dulu paling cuma sebatas sms dan telpon saja, jarang banget hp bisa dibuat mainan. Bisa-bisa aja sih tapi gamenya yaa cuma begitu-begitu doang, tidak ada yang spesial. Apalagi memilikki grafik yang bagus.

Baca juga:

Lha kalau game sekarang? Banyak banget malah yang bagus, malahan game java dulu kalah oleh game sekarang. Tetapi yaa gitu, semakin bagus sebuah game maka juga membutuhkan hp dengan spesifikasi yang bagus pula untuk menjalankannya. Nah, disini saya akan mereview hp vivo model y91. Saya akan memberikan spek vivo y91 dengan lengkap beserta harganya.

Rata-rata kan setiap orang pasti waktu punya niat membeli hp yang dilihat lebih dulu adalah isi dompetnya terlebih dahulu baru deh mereka melihat spek hpnya seperti apa. Mungkin kamu memiliki pertanyaan, berapa sih harga vivo y91 ini? Tenang saja, harga hp vivo y91 ini akan saya jawab kok di dalam artikel ini.

Vivo ini merupakan nama sebuah perusahaan asal cina, dimana fokus jualan perusahaan ini adalah jual ponsel pintar alias smartphone dan aksesoris hp di china. Pangsa pasar perusahaan ini berfokus pada wilayah asia, seperti Indonesia, Malaysia, Filipina, Thailand, Vietnam, Laos, India dan yang lainnya. Makanya kalau kamu jalan-jalan ke negara eropa dan amerika sana maka kamu bakalan jarang banget menemukan hp merk vivo ini.

Kalau di indoensia sih hp vivo ini merupakan salah satu saingan dari merk Oppo, padahal kedua merk ini berasal dari induk perusahaan yang sama. Asiknya nih yaa, kalau perusahaan ini bersaing yang untung itu biasanya kita karena kita bakalan mendapatkan hp dengan spesifikasi yang bagus dan harga murah. Malahan kapan hari saya sudah membuat daftar hp vivo mana saja yang memiliki harga yang terjangkau. Kalau mau baca bisa baca disini daftarnya: Hp Vivo Harga 1 jutaan.

Nah Hp Vivo y91 ini juga termasuk ke dalam daftar hp murah yang saya buat tersebut. Makanya pada tulisan ini saya hanya ingin melanjutkan dan menambahi postingan saya tersebut supaya lengkap. Karena disini saya akan mencantumkan dengan lengkap spesifikasi vivo y91. Soalnya pada daftar yang saya buat tersebut saya hanya menampilkan spek vivo y91 ini cuma beberapa saja. Jadi disini nanti kamu akan medapatkan informasi tentang spesifikasi hp vivo y91 lengkap harganya baik yang bekas dan yang baru.

Harga dan Spesifikasi Vivo y91

Harga Baru Rp 1.600.000 ±
Harga Bekas Rp 1.100.000 ±
Jaringan 2G, 3G, 4G
Internal/Ram 16/2GB RAM, 32/2GB RAM, 32/3GB RAM
Ukuran Layar 6.22 Inci, 96.6 cm2 (~82.9% rasio layar ke casing)
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Slot Sim Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4.5
CPU Octa-core (2×1.95 GHz Cortex-A53 & 4×1.45 GHz Cortex A53)
Chipset Qualcomm SDM439 Snapdragon 439 (12 nm)
GPU Adreno 505
Kamera Utama Dual: 13 MP, f/2.2, PDAF. 2 MP, f/2.4, 1/5.0″, 1.75µm, depth sensor. 1080p@30fps
Kamera Selfie 8 MP, f/1.8. 1080p@30fps
Baterai Non-removable Li-Po 4030 mAh battery
Memori Card microSDXC (dedicated slot)
Sensor Fingerprint (belakang), accelerometer, proximity, compass
Warna Biru, Merah dan Hitam

Hp android vivo y91 ini memiliki dua tipe model yaitu hape dengan ram 2 dan ram 3 untuk spesifikasi vivo y91 ram 2 dan ram 3 ini keduanya sama saja kok. Yang beda hanya terletak pada kapasitas penyimpanannya saja. Untuk vivo y91 ram 2 ini memiliki dua kapasitas penyimpanan internal yakni 16gb dan 32 gb. Sedangkan vivo y91 ram 3 ini hanya ada 1 kapasitas penyimpanan saja yaitu cuma 32 gb doang.

Seandainya kamu memiliki sebuah pertanyaan berapa harga hp vivo y91 ram 4gb? Saya jawab, tidak ada harganya karena hp vivo ini cuma memiliki 2 ram saja yaitu ram 2gb dan ram 3gb. Kalau ada hp model ini yang memiliki ram sampai 4gb saya rasa itu model lain, soalnya yang versi y91c saja cuma ada versi 2gb doang.

Tambahan: Vivo y91 ini ada 1 tipe lagi khusus untuk yang ram 3gb buat kamu yang belum tau. Yaitu yang beda adalah tipe ini memiliki memori internal 64gb dan baik cpu, gpu dan chipsetnya berbeda. Karena pada vivo y91 ram 3 dengan internal 64 itu menggunakan processor Mediatek. Versi ini rilis pada tahun 2019, berikut ini lengkapnya!

Spek Vivo y91 2019

Harga Baru Rp 1.600.000 ±
Harga Bekas Rp 1.100.000 ±
Jaringan 2G, 3G, 4G
Internal/Ram 64/3GB RAM
Ukuran Layar 6.22 Inci, 96.6 cm2 (~82.9% rasio layar ke casing)
Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16 Juta Warna
Slot Sim Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Sistem Operasi Android 8.1 (Oreo); Funtouch 4.5
CPU Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
Chipset Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
GPU PowerVR GE8320
Kamera Utama Dual: 13 MP, f/2.2, PDAF. 2 MP, f/2.4, 1/5.0″, 1.75µm, depth sensor. 1080p@30fps
Kamera Selfie 8 MP, f/1.8
Baterai Non-removable Li-Po 4030 mAh battery
Memori Card microSDXC
Sensor Fingerprint (belakang), accelerometer, proximity, compass
Pilihan Warna Biru, Merah dan Hitam

Pasaran Harga Vivo y91 Baru

  • Harga Vivo y91 Baru Ram 2 Internal 16: Rp 1,699,000
  • Harga Vivo y91 Baru Ram 2 Internal 32: Rp 1,799,000
  • Harga Vivo y91 Baru Ram 3gb:  Rp 2,199,000

Harga pasar vivo y91 ini adalah sekitar 1.699 untuk ram 2gb dengan internal 16gb, untuk harga di situs resminya sih dipatok harga 1,799,000. Kalau kamu beli di online shop seperti shopee kamu bisa mendapatkan harga yang lebih murah yaitu sekitar 1.675. Untuk yang internal 32gb harganya cuma lebih sedikit kok, cuma lebih seratus aja tepatnya sekitar 1.7 jutaan. Yah, lebih baik beli yang internal 32 deh kalau saya. Lebihnya cuma sedikit yaitu cuma 100 ribu doang.

Kalau di toko resminya sih untuk vivo y91 ram 3 tidak ada tetapi kamu bisa menemukannya di olshop dan dibanderol dengan harga sekitar 2.1 jadi kalau ingin beli y91 ram 3 yaa siapkan aja duit 2.2. Itu harga di olshop lho yaa dan biasanya kalau harga di toko offline agak lebih sedikit sekitar 50 ribuan, tergantung tokonya.

Malah ada juga yang harganya sama dengan harga official toko tersebut, soalnya kalau toko yang terpercaya biasanya ada perjanjian dengan pihak vivo itu sendiri. Yaitu tidak boleh dijual lebih mahal dari harga pasaran, jadi setidaknya sih sebelas dua belas deh pokoknya. Kalau takut yaa siapin saja budget sekitar 2.5 kalau ingin beli yang ram 3.

Yang jelas kalau beli offline setiap toko memiliki harga masing-masing, jadi puterin aja satu persatu tokonya dan cari yang lebih murah. Kalau tidak ada yang lebih murah dan harga offline dengan online bedanya cukup jauh. Saya malah lebih pilih beli yang online saja.

Pasaran Harga Vivo y91 Bekas

  • Harga Vivo y91 Bekas Ram 2 Internal 16: Rp 1,150,000
  • Harga Vivo y91 Bekas Ram 2 Internal 32: Rp 1,250,000
  • Harga Vivo y91 Baru Ram 3gb:  Rp 1,650,000

Untuk Harga second vivo y91 ini sebenarnya tidak tentu atau tidak pasti, soalnya tergantung dari kondisi fisik hp tersebut dan lama pemakaian dari hpnya. Semakin sebentar dipakai dan semakin mulus hpnya maka harganya juga semakin murah. Di online shop sendiri harganya sekitar 1.250 untuk internal 32 dan ram 2. Kalau yang internal 16 ini sebenarnya kalau harga tersebut dijadikan patokan sih yaa tidak berbeda jauh kok.

Sama halnya yang ram 3 harganya harusnya tidak terlalu jauh dari harga baru dan itupun tergantung dengan situasi kondisi seperti yang sudah saya sebutkan diatas. Kalau kamu ingin jual hp vivo y91 dan sedang mencari patokan harga yaa coba jual dengan harga pasar yang tak sebutkan diatas. Harga hp second ini memang bervariasi dan kalau menurut kamu terlalu murah yaa sesuaikan aja dengan keinginan kamu.

Yang jelas kalau ingin jual hp bekas, harganya yang masuk akal dan hal tersebut pun dilihat dari kondisi hp dan lamanya penggunaan. Walau sudah lama digunakan tetapi hpnya masih mulus kamu masih bisa kok menjualnya dengan harga bagus. Selama pembeli itu memang mau dan memang lagi ada yang mencari hp tersebut.

Warna Vivo y91

Warna hape vivo y91 ini ada 3 pilihan warna, yaitu warna biru, merah dan hitam. Tepatnya adalah warna Starry Black, Ocean Blue dan Glossy Red. Kamu bisa memilih salah satu dari ketiga warna tersebut. Warna yang starry black ini adalah warna dengan perpaduan warna langit dan warna hitam. Di bagian atas warna hitam lalu dengan gradasi warna biru di bagian bawah. Yang jelas kalau dibayangkan sih kayak langit senja gitu waktu pagi hari yang warna langitnya dengan sedikit kebiru-biruan dan hitam.

Sedangkan warna vivo y91 yang ocean blue sama seperti namanya yaitu warna biru laut. Sama halnya dengan warna starry black pada model ini pun warnanya juga memiliki gradasi. Tepatnya warna ocean blue ini sama seperti warna bibir pantai, di bagian atas warna biru gelap dan dibawah biru terang. Kalau warna yang merah sih cuma merah aja tetapi mengkilap, seperti namanya glossy red. Kalau bingung bayanginnya, lebih baik kamu lihat saja gambar vivo y91 dibawah ini supaya lebih jelas.

Starry Black

Gambar Handphone Vivo Y91 Starry Black

Ocean Blue

Gambar Hape Vivo y91 Ocean Blue

Glossy Red

Gambar Hp Vivo y91 Glossy Red

Kelebihan Vivo y91

  • Kualitas produk yang bagus
  • Memiliki spek yang bagus dengan prosesor snapdragon
  • Punya desain yang menawan
  • Kualitas Baterai backup yang bagus
  • Kamera memiliki AI Face Beauty dan Slow mo.
  • Kapasitas baterai besar

Kekurangan Vivo y91

  • Kualitas kamera yang tidak terlalu baik dibandingkan ponsel lain dengan mp yang sama.
  • Untuk beberapa kasus ada masalah aplikasi yang suka FC
  • Terkadang hpnya suka panas

Hasil Kamera Vivo y91

Kalau ingin tau bagaimana hasil kamera yang diambil dari hp vivo ini, berikut saya tampilkan beberapa foto yang di potret dengan hp vivo y91. Foto dibawah ini bisa saja beda dengan kualitas hp aslinya, karena terdapat beberapa model antara lain: 1816, 1817, 1820, 1811, PD1818BF_EX. Selain itu gambar dibawah ini juga sudah saya kompres, kalau ingin ukuran HD bisa klik linknya di masing-masing gambar.

hasil kamera vivo y91

Credit: Saripah NuRA17 Foto HD Bunga Kipait

hasil gambar kamera vivo y91

Credit: Manuel Aditya Panjaitan Foto HD Barisan Gunung

hasil foto vivo y91

Credit: JustinCarl028 Foto HD Pemandangan Langit

Saya rasa itu saja sih yang bisa saya review dari hp vivo y91 ini. Untuk harga dan spesifikasi hp vivo y91 ini pun juga sudah saya tampilkan dengan lengkap. Yah, saya tampilkan saja yang menurut saya penting. Kalau dirasa kurang kamu tinggal komentar saja nanti saya tambahkan.